WhatsApp Image 2024-01-25 at 22.53.32

Gubernur Rusdy Mastura Menerima Audiensi Ketua KI Pusat

Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro, Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha dan Komisioner Komisi Informasi Pusat Rospita Vici Paulyn. Bertempat, di Ruang Kerja Gubernur. Kamis, (25/1/2024)

Pertemuan tersebut juga dihadiri ; Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Asisten III Bidang Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Kadis Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona, Ketua KI Sulteng Abbas A. Rahim, pengurus KISulteng serta pejabat terkait lainya

Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro mengatakan, tujuan kunjunganya bersama rombongan selain silaturahmi, juga meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk terus mensuport penyelenggaraan pelayanan keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tengah.

“Tahun ini, kami sangat mengapresiasi IKIP Provinsi Sulawesi Tengah naik drastis” ujarnya

Selanjutnya, Donny juga menyampaikan permohonan dukungan, agar Provinsi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah Rakornas Komisi Informasi tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua KI Pusat bersama rombongan di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua KI Pusat bersama jajaran yang terus mengawal keterbukaan informasi khususnya berada di daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona dan Ketua KI Sulteng Abbas A. Rahim beserta jajaran yang telah bekerja keras mewujudkan transparansi penyelenggaraan pelayanan keterbukaan informasi publik oleh badan publik di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita patut bersyukur di tahun 2023, hasil IKIP Sulawesi Tengah berada di angka 78,11 dan posisi Sulteng melompat di perangkat 11 secara Nasional. Dimana tahun 2022 IKIP Sulteng 72, 48 dan berada diperingkat 26″Sebut Gubernur

Disamping itu, ia juga mengungkapkan, memasuki tahun kepemimpinanya bersama Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik signifikan dari dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2 triliun, pertumbuhan ekonomi tumbuh sebesar 13,06 persen, Realisasi investasi terbesar ke 3 secara Nasional di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Lanjutnya, tahun 2022, kemiskinan ekstrem berhasil diturunkan dari 3,02 persen dan menjadi 1,44 persen tahun 2023. Dan tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurun di angka 2,95 persen di tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 3,75 persen, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tumbuh sebesar 71,66 (2023) dari 71,01 (2022).

“Capaian ini, dapat kita raih berkat kerjasama dan dukungan seluruh pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dan para stakeholder”ungkap Gubernur

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.
Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *