Tingkatkan TUSI Biro Adpim, Pemprov Sulteng melaksanakan Studi Tiru ke Pemprov Jabar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan studi tiru di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan harapan Gubernur Sulawesi Tengah agar pelayanan pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan lebih efektif dan efesien.

Rombongan studi tiru yang dipimpin Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Rohani Mastura,M.Si disambut oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Drs. Wahyu Mijaya,SH,M.Si di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, pada Jumat (3/2).

Melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa barat yang telah berkenan menerima Tim Studi Tiru Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan daerah atas implementasi Permendagri Nomor 56 tahun 2019.

“Semoga menjadi momentum untuk saling belajar dan diskusi demi perbaikan birokrasi dan percepatan kemajuan dua daerah yang bersahabat yakni Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Jawa barat,”pungkasnya.

Sementara, Karo Adpim Jabar Drs. Wahyu Mijaya,SH,M.Si menuturkan terdapat sedikit perbedaan antara Pemprov Jabar dan Pemprov Sulteng dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada Biro Administrasi Pimpinan dan Biro Umum

“Di kami (Biro Adpim Jabar) terdiri dari 3 bagian, yakni Bagian Rumah Tangga Pimpinan, Bagian Materi Komunikasi Pimpinan dan Bagian Protokol,”bebernya.

Salah satu alasan ketiga bagian tersebut terletak di Biro Adpim agar memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kepada pimpinan, dalam hal ini kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Terakhir, Ia berharap pelaksanaan studi tiru dapat membawa hasil yang positif.

Turut hadir Karo Hukum Dr.Yoppy Patiro,SH,MH, Karo Umum Dr.Suandi,S.Ti, Karo Organisasi Drs.Andi Kamal Lembah,SH,M.Si, Kabag Rumah Tangga Agung, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Drs.Mohamad Arief,M.Si, Kabag Komunikasi Pimpinan Adiman,SH,M.Si.

Biro Adm Pimpinan

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *