Gubernur Sulteng Tinjau Smelter Tembaga dan Besi di KEK Palu.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Wakil Walikota Palu, dr. Reny Lamadjido meninjau Smelter Tembaga dan Besi di Lokasi KEK Palu, Kamis, (26/1/2023)

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Basir Tanase, Karo Adpim, Edy Lesnusa, Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal Daerah dan Investasi Rony Tanusaputra.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan rasa sangat bangga melihat progres pembangunan Smelter tembaga dan besi yang ada di KEK Palu.

Selanjutnya, Gubernur menerangkan bahwa nantinya untuk meresmikan Smelter Tembaga dan Besi Milik PT. Wan Hang Ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada Maret 2023.

“Saya sudah menyampaikan secara Lisan Langsung Kepada Presiden RI Joko Widodo Untuk meresmikan Smelter Tembaga dan Besi Milik PT. Wan Hang Ini.” Kata Gubernur Rusdy Mastura

Gubernur juga meminta kepada kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang agar segera memperbaiki jalan akses masuk Smelter dan kawasannya biar pemilik Smelter yang memperbaiki jalannya.

Selanjutnya, Gubernur meminta agar Pengelola KEK terus memberikan pelayanan terbaik kepada Insvestor yang akan membangun Industri di Kawasan KEK, baik dari sisi perizinan dan pemanfaatan lahan.

Gubernur meminta agar ada patokan tertinggi harga tanah di lokasi KEK sehingga Insvestor bisa lebih serius untuk berinvestasi di KEK dan semua pihak memberikan jaminan kenyamanan berinvestasi di lokasi KEK.

Gubernur menyampaikan dengan adanya Smelter Tembaga dan Besi PT. Wan Hang akan dapat merekrut Tenaga Kerja sebanyak 20.000 Pekerja “luar biasa” betapa banyaknya terbantu anak anak kita kedepan, Kita Siapkan Skil sesuai kebutuhan Industri yang ada melalui BLK Palu.

Gubernur meminta dukungan dan doa semua pihak terhadap seluruh upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah di Sulawesi Tengah dan terus kita jaga kedamaian dan kebersamaan kita.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan dibawah kepemimpinanya Sulawesi Tengah sudah banyak menghasilkan beberapa prestasi seperti ; Peningkatan Fiskal Daerah
yang sebelumnya hanya 900 Miliyar, saat ini sudah mencapai 1,71 Triliun, penurunan kemiskinan dan pengangguran sebesar 1%, dan IPM sangat baik 70,28 point’, pertumbuhan pembangunan tertinggi kedua secara Nasional 13,70 % dan investasi di Sulteng tertinggi kedua secara Nasional mencapai 76 Triliun TW III dan Bisa mencapai 100 Triliun TW IV.

“Hal ini menjadi kebanggaan kita masyarakat Sulawesi Tengah dan terus berjuang untuk terus membangun daerah ini lebih cepat lagi.” Ujar beliau

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *