Gubernur Sulteng Hadiri Perayaan Natal TNI, Polri dan ASN Tahun 2022.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur H. Rusdy Mastura Menghadiri Perayaan Natal TNI, Polri dan ASN Tahun 2022 dengan tema “Maka Pulanglah Mereka Melalui Jalan Lain.”
Bertempat, di Gedung Marannu. Rabu, (21/12/2022)

Dalam sambutanya, Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan apresiasi atas kebersamaan TNI, Polri dan ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk merayakan Natal bersama.

Selanjutnya, Gubernur Rusdy Mastura juga mengucapkan selamat hari Natal kepada Anggota TNI, Polri dan ASN, semoga damai surga dan damai di Bumi selalu terus terwujud.

“Alhamdulilah, perdamaian di Sulawesi Tengah saat ini sudah terwujud.” Kata Gubernur Rusdy Mastura pada kesempatan itu

Menurutnya, melihat kondisi Poso dalam acara Festival Danau Poso, pembauran masyarakat dan kebersamaan umat sudah terjalin dengan baik, inilah harapan terbesarnya Sulawesi Tengah terus tercipta kedamaian, hilangkan rasa kebencian karena perbedaan.

Karena semua agama mengajarkan kebaikan, Islam datang untuk membawa
Rahmatan Lil Alamin atau membawa rahmat kepada manusia dan alam semesta. Demikian juga, Kristen datang untuk membawa kasih. Begitu juga dengan agama lain yang semuanya mengajarkan kebaikan.

Jadi, tidak ada yang dipertentangkan dalam ajaran agama, semua mengajarkan kebaikan kepada umatnya. Olehnya, mari tingkatkan rasa toleransi, kebersamaan dan saling menghormati.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa dalam pemerintahannya kemiskinan dapat  mlenurun sebesar 1 %, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah 2 besar di Indonesia, pendapatan asli daerah meningkat dari 900 miliyar menjadi 1,5 triliun dan Investasi Sulteng nomor 2 terbesar di Indonesia yakni ; sebesar 71 triliun.

Gubernur juga menyampaikan akan terus meningkatkan Pendapatan Daerah untuk dapat membiayai Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Tengah seperti ; pembangunan ruas jalan strategis daerah.

“Saya rencanakan Tahun 2024 sampai dengan 2026, pendapatan daerah dapat kita tingkatkan menjadi 3 Triliun, sehingga bisa lebih cepat melaksanakan pembangunan Insfrastruktur Daerah.

Terakhir, Gubernur menyampaikan Selamat Hari Natal kepada seluruh saudaraku dan saudariku sekalian yang merayakan Hari Natal semoga Damai Natal Terus ada dibumi seperti di Sorga dan selamat Menyongsong Tahun Baru 2023 kepada kita semua.

Sumber : Biro Adninistrasi Pimpinan.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *