Brida-Award-Ganti-Nama-Menjadi-Brida-Innovation-Week-Hadirkan-Konsep-Baru-

Brida Award Ganti Nama Menjadi Brida Innovation Week, Hadirkan Konsep Baru

Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulteng mengubah nama Brida Award menjadi “Brida Innovation Week” yang akan kembali digelar pada November mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Brida Provinsi Sulteng Agustin Maria Tobondo dalam wawancara bersama PPID Pelaksana Brida Sulteng. Selasa, (27/8/2024)

“Perubahan nama kegiatan Brida Award menjadi Brida Innovation Week ini dikarenakan adanya jenis kegiatan dan konsep baru yang sudah semakin beragam dan berkembang, serta pelaksanaannya dari yang sebelumnya satu hari menjadi tiga hari”, ungkap Sekretaris Brida Sulteng Agustin Maria Tobondo

Agustin juga menjelaskan, acara ini mengangkat tema “Eksplorasi Potensi Unggulan Sulawesi Tengah”. Kegiatan ini merupakan ajang pemberian apresiasi kepada para ASN, pimpinan perangkat daerah dan perangkat daerah untuk komitmennya berinovasi.

Selain itu, acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat inovasi masyarakat melalui perlombaan inovasi teknologi tepat guna, pameran inovasi yg berasal dari SMA/SMK dan Universitas di Sulawesi Tengah, inovasi perangkat daerah Kab/Kota dan masih banyak inovasi lain yang akan ditampilkan.

Dijelaskanya juga bahwa, pada Brida Innovation Week ini akan diselenggarakan beberapa kegiatan diantaranya, pemberian penghargaan Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD), seminar internasional, pameran replika inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba inovasi TTG, penandatanganan pakta integritas tentang target inovasi, temu bisnis, festival musik, edukasi kepada pelajar tentang inovasi dan beberapa kegiatan menarik lainya.

“Nantinya acara ini akan menjadi agenda rutin tahunan BRIDA Provinsi Sulteng”, ujar Agustin.

Terakhir, ia berharap kegiatan Ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat serta menjadi ajang mencari inovator-inovator baru. Selain itu, memberikan informasi terkait hasil riset yang sudah dilaksanakan Brida Provinsi Sulteng.

Sumber : BRIDA Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *