WhatsApp Image 2024-05-23 at 11.32.50

Kadis Kominfo Sulteng Menjadi Penguji Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XVII

Palu, Sulawesi Tengah – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menjadi penguji pada Kegiatan Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XVII Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, di Kantor BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (22/5/2024).

Sudaryano menyampaikan, kegiatan ini adalah tahap akhir dari proses Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III yang diikuti oleh pejabat-pejabat dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

“Dalam ujian ini kita akan melihat seberapa kuat konsep yang disusun oleh para performer (siswa) untuk diusulkan sebagai sebuah aksi perubahan dinasnya maupun di masing-masing daerah tempat mereka bekerja” Ucap Sudaryano.

Sudaryano juga menambahkan, pada ujian kali ini membahas konsep, analisa kekuatan, peluang, dan hambatan serta tantangan dengan mengaitkan seluruh hasil proses pembelajaran selama pendidikan pelatihan yang telah dilaksanakan.

“Nah, di sini kita akan menguji, karena sebagai penguji itu hanya menyampaikan saran kemudian mendengarkan seberapa kuat konsep yang dilakukan” ujar Kak Ano, sapaan akrab Kadis Kominfo Santik Sulteng

Lebih lanjut Ia menjelaskan, masing-masing reformer juga didampingi oleh mentor yang akan memberikan penguatan terhadap konsep dari proyek perubahan, serta didampingi oleh pelatih (coach) mereka yang kemudian melahirkan sebuah tulisan atau konsep sebagai tugas akhir.

“Dari beberapa reformer yang sudah kita lakukan pengujian, rata-rata semua kuat di konsep tapi masih perlu perbaikan-perbaikan diaspek bagaimana membangun konsep operasionalnya dari program ini” Lanjutnya.

Terakhir Sudaryano berharap, semoga dari semua yang sudah kita uji akan memberikan dampak yang lebih baik dan dukungan kebijakan yang lebih baik dari pimpinannya maupun dari kepala daerah di mana mereka bekerja.

“Semoga dari semua yang sudah kita uji ini mereka kembali ke tempat kerja dan daerahnya masing-masing bisa mendapatkan dukungan kebijakan yang lebih baik dari pimpinannya maupun kepala daerahnya” tutupnya.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah.
Narahubung : Fakhrusy Syakir (082291898648)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *