WhatsApp Image 2023-12-15 at 20.29.31

Resmi Melantik Bupati Donggala, Gubernur : Sebagai Pejabat Publik, Bekerjalah Dengan Landasan Keikhlasan dan Integritas

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengambil sumpah sekaligus melantik Bupati Donggala Moh. Yasin, Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Bertempat, di Ruang Polibu Kantor Gubernur. Jumat, (15/12/2023)

Pelantikan ini juga dihadiri ; Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Ketua DPRD Kabupaten Donggala Takwin, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Unsur Forkopimda Sulteng, Unsur Forkopimda Kab. Donggala serta pejabat terkait lainya.

Diketahui sebelumnya, Moh Yasin, menjabat sebagai Wakil Bupati Donggala. Dan saat ini, ia resmi menjabat sebagai Bupati Donggala menggantikan Kasman Lasa.

Dalam sambutanya, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6557 Tahun 2023, yang menjadi dasar pengambilan sumpah dan melantik Moh. Yasin, sebagai Bupati Donggala.

“Untuk itu, saya minta kepada saudara Bupati yang baru dilantik, untuk selalu bekerja dengan landasan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik”ungkap Gubernur

Selanjutnya, Gubernur menerangkan, monitoring dan evaluasi atas kinerja Bupati Donggala akan tetap lakukan, untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas-tugas sebagai bupati donggala telah berjalan sesuai aturan.

Selain itu, sapaan akrab Bung Cudy tersebut juga menekankan, agar Bupati melakukan koordinasi dan persiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, menjaga netralitas ASN, memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Donggala.

“Kepada saudara Moh. Yasin, saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya”ucap Gubernur pada kesempatan itu

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Bupati Donggala melakukan penandatanganan Berita Acara Pengucapan Janji Jabatan dan Pakta Integritas.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.
Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *