Jelang Hari Raya Idul Fitri, Gubernur Berikan Bantuan Sebesar 10 M Kepada 29.924 KK di Sulteng.

Palu, Sulawesi Tengah – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kembali memberikan bantuan tunai kepada warga miskin ekstrem sebesar Rp 1 juta rupiah untuk 29.924 keluarga miskin ekstrem se-Provinsi Sulteng.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di semua Kabupaten dan Kota se- Sulteng pada Sabtu, 15 April 2023 secara serentak.

Sebelumnya, tahun 2022 juga telah dilaksanakan hal yang sama. Total bantuan tunai yang di berikan menjelang lebaran sebesar Rp 10 miliar. Dan tahap kedua pasca lebaran sebesar Rp19 Miliar.

Bantuan kali kedua konsisten diberikan sebagaimana data terbaru bagi warga miskin ekstrem di 12 Kabupaten dan Satu Kota se-Sulteng.

Diharapkan, Dinsos se-Sulteng dapat bergerak cepat menyalurkan bantuan tunai, sebagaimana harapan Gubernur Rusdy Mastura dapat digunakan di saat Idul Fitri.

Mengenai masyarakat yang jauh dari akses Perbankan, Bank Sulteng akan mengantisipasi dengan memberikan pelayanan langsung ke daerah-daerah yang susah di jangkau masyarakat, khususnya daerah terpencil dan terluar, karena hal ini akan memakan biaya yang cukup besar jika masyarakat datang ke Bank Sulteng di Ibu Kota Kabupaten masing-masing.

Untuk itu, Gubernur dan Wakil Gubernur berharap kepada warga penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut guna meringankan beban menghadapi hari raya Idhul Fitri.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *