Asisten I Buka Secara Resmi Ekspose Final Chek STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahruddin Yambas menghadiri sekaligus membuka secara resmi Ekspose Final Chek Terakhir Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Jumat, (14/4/2023)

Assisten I didampingi Karo Kesra Provinsi Sulteng Awaludin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Sovianur Kure, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Ulyas Taha dan Ketua LPTQ Provinsi Sulteng.

Dalam paparannya Bupati Tojo Una-Una diwakili Sekda Tojo Una-Una menyampaikan bahwa pada STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 akan dilaksanakan pada 6 Mei 2023 sampai dengan 11 Mei 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una.

STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah mengangkat tema “Dengan Semangat STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Kita Satukan Langkah untuk Menciptakan Generasi Qur’ani yang Berkualitas, Menuju Masyarakat yang Religius, Beriman dan Bermartabat.”

Adapun rangkaian kegiatan STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023 yakni ; penerimaan kafila, dewan hakim dan tamu, registrasi peserta, technical meeting kafilah, pawai ta’aruf, malam ta’aruf, pelantikan dan orientasi dewan hakim, pameran dan pasar rakyat, pelaksanaan lomba STQH, rakonsulda LPTQ, rapat paripurna dewan hakim, seremonial pembukaan dan penutupan STQH XXVII.

Pada kesempatan itu, Asisten I membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa
tidak terasa pelaksanaan stq kali ini yang kini berubah nama menjadi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah akan dilaksanakan, tentunya panitia untuk event penyelenggara telah berbenah mensukseskan penyelenggaraan keagamaan yang digelar dua tahun sekali ini.

Selanjutnya, Gubernur melalui Asisten I menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dan segenap pihak-pihak terkait, yang telah bersedia dan berusaha mengoptimalkan dan mensukseskan penyelenggaraan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah kali ini.

“Saya meyakini bahwa kabupaten tojo una una telah siap untuk menyelenggarakan event besar.” Sebut Asisten I

Penetapan Kabupaten Tojo Una-Una sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tentunya merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas serta berikan kesan terbaik bagi para tamu dan dewan hakim yang akan hadir di kabupaten tojo una una.” Harap Asisten I pada kesempatan itu

Terkahir, Asisten I berharap melalui STQH yang diselenggarakan ini, tumbuh generasi yang qur’ani, yaitu generasi yang sejatinya akan senantiasa membawa pembaharuan menuju masyarakat yang islami dan masyarakat yang madani.

Turut hadir : Kepala Bagian Kesra Kabupaten dan Kota, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten dan Kota, Ketua LPTQ Kabupaten dan Kota, Kepala Biro Setda Provinsi Sulteng, BPKAD Provinsi Sulteng, Pengurus LPTQ Sulteng dan Panitia Penyelenggara.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *