Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Rakornas Pemerintah Daerah dan FKUB.

Banten – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Sulteng Fahruddin Yambas menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Bertempat, di Hotel Novotel Kota Tanggerang Provinsi Banten. Selasa, (28/2/2023)

Rakornas tersebut mengangkat tema “Sinergi Memantapkan Kerukunan Umat Beragama Dalam Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai dan Harmoni”.

Rakornas ini diinisiasi oleh Kemendagri dalam rangka pelaksanaan program prioritas nasional bidang politik dan pemerintahan umum.

Rakornas FKUB dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Kaban Kesbangpol, Kepala Kanwil Kemenang dan Ketua FKUB se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Mendagri diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro menyampaikan ucapan salam serta terima kasih atas kerja keras memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Saya menyampaikan salam dari bapak Mendagri sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang hadir. Karena forum ini telah menciptakan suasana nyaman dalam berbangsa dan bernegara termasuk membuat nyaman dalam pemilu,” Kata Sekjen Kemendagri dalam sambutanya

Menurutnya peran FKUB sangat luar biasa bagi terciptanya situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Dengan demikian, Ia menekankan bahwa negara sangat menjamim setiap orang untuk memeluk agamanya dan kepercayaannya, demi terciptanya Indonesia yang sejahtera.

“Termasuk dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan harmoni,” tambahnya

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *