Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Kick Off Gernas BBI dan BWI Tahun 2023.

Serang – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menghadiri Pembukaan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI). Bertempat, di Plaza Mesjid Raya Al- Bantani Kota Serang, Banten. Jumat, (10/2/2023)

Sebelum acara puncak pembukaan kegiatan kick off Gernas BBI dan BWI, menteri Pan-RB meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dilingkup perkantoran pemerintah daerah Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu yang hadir pada acara Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) di Kota Serang, Provinsi Banten.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan selamat menikmati kuliner produk-produk dalam negeri dan selamat berwisata di provinsi banten. Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang bertujuan mendorong UMKM lokal agar lebih maju.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Pandjaitan menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan pada tahun 2020 dimana kegiatan ini sangat penting dan tujuannya yang sangat baik untuk UMKM lokal guna meningkatkan kemajuan untuk produk-produk lokal.

Selanjutnya, Menko Marves Luhut Pandjaitan menyampaikan, meskipun produk lokal masih dibawah produk impor, kita optimis produk lokal bisa meningkat dan akan di atas produk luar negeri.

Untuk itu, beliau berharap agar dapat meningkatkan produk dalam negeri, meningkatkan kebersihan daerah-daerah, agar wisata-wisata di indonesia lebih maju dan pengunjungnya meningkat.

Sumber : Staf Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *