APDI Regional Sulteng, Gelar Latihan Terbangkan Drone Bersama Peserta Uji Kompetensi

Palu, Sulawesi Tengah – Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Tengah menggelar Uji Kompetensi Sertifikasi Pilot Drone dengan agenda pemberian materi sekaligus melakukan latihan bersama menerbangkan Drone. Bertempat, di Halaman Kantor DKIPS Provinsi Sulteng. Sabtu, (17/12/2022)

Pada kesempatan itu, pemberian materi sekaligus latihan bersama menerbangkan Drone dipimpin langsung oleh Ketua APDI Regional Provinsi Sulteng Indra Sutedja Dwiwangsa, ST.

Ketua APDI Regional Sulteng Indra Sutedja Dwiwangsa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM yang telah mensupport dalam hal penggunaan lapangan dan ruangan untuk Uji Kompetensi Sertifikasi Calon Pilot Drone yang ada di Sulawesi Tengah.

Adapun peserta yang mengikuti uji kompetensi ini sebanyak 6 orang diantaranya ; 2 orang dari Bea Cukai, 1 orang dari Dinas Pertanian Sulawesi Barat, 1 orang dari Bappeda Provinsi Sulteng, 1 orang dari Balai Kehutanan Provinsi Sulteng dan 1 orang dari BPBD Kota Palu.

Menurutnya, kegiatan hari ini dilakukan untuk memberikan materi-materi yang akan dilakukan pada Uji Kompetensi pada Minggu, 18 Desember 2022 esok hari.

Untuk itu, ia berharap semua peserta bisa melaksanakan Uji Kompetensi dengan baik dan lulus mendapatkan sertifikat dari APDI.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *