Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022

Gubernur H.Rusdy Mastura diwakili Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Rudi Dewanto,SE,MM menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022.

Pertemuan ini merupakan agenda rutin tahunan Bank Indonesia sejak tahun 1969 yang memfokuskan pada penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian nasional.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden Ir.Joko Widodo di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (30/11/2), bertemakan “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”.

Melalui Pj. Sekda, Gubernur H.Rusdy Mastura berharap agar Bank Indonesia dapat terus melakukan sinergi dengan pemerintah daerah termasuk Pemerintah Daerah Prov Sulteng dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tetap tinggi di Wilayah Sulawesi Tengah.

Selain itu, BI Perwakilan Sulawesi Tengah sebagai bagian dari TPID, diharapkan dapat terus melakukan kolaborasi dalam penanganan dan pengendalian inflasi di Wilayah Sulawesi Tengah.

“Agar BI khususnya BI Prov.Sulteng dapat terus memberikan dukungan pada program-program pro-rakyat termasuk dukungan pada bidang teknologi dan pemasaran, misalnya program yang terkait dengan UMKM dan program pemberdayaan masyarakat lainnya,”pungkasnya.

Biro Adm Pimpinan

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *