Menuju-BIW-2024-Brida-Sulteng-Gelar-Rapat-Persiapan

Menuju BIW 2024, Brida Sulteng Gelar Rapat Persiapan

Palu – Menilik progres persiapan Pagelaran Brida Innovation Week (BIW) tahun 2024, Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Sulawesi Tengah gelar rapat persiapan bersama event organizer (EO) Tutura. Bertempat di Ruang Aula Brida. Kamis (5/09/2024).

Rapat tersebut dimoderatori langsung Sekretaris Brida Provinsi Sulawesi Tengah, Agustin Tobondo, serta dihadiri oleh Kepala Brida Prov. Sulteng, Faridah Lamarauna, seluruh pejabat administrator dan pejabat fungsional lingkup Brida dan juga tim event organizer.

Dalam arahannya, Faridah Lamarauna, mengungkapkan bahwa menuju kegiatan BIW 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, Brida Sulawesi Tengah telah melakukan beberapa publikasi guna mempromosikan kegiatan tersebut kepada masyarakat luas.

Mengusung konsep yang lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada kesempatan tersebut, Faridah Lamarauna, meminta agar para seluruh panitia baik internal Brida maupun pihak event organizer, dapat saling bertukar pikiran guna kesempurnaan acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga, Faridah Lamarauna, menginformasikan bahwa pertanggal 5 september ini, Brida Provinsi Sulawesi Tengah telah membuka secara resmi pendaftaran lomba inovasi teknologi tepat, guna (TTG), yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses kurasi, hingga didapatkan inovasi terbaik yang akan diumumkan ketika puncak acara.

Dari pemaparan yang dijelaskan oleh, Fadli, selaku tim EO menyampaikan bahwa saat ini sudah tersusun rundown kegiatan yang nantinya akan mengisi rangkaian dalam memeriahkan acara Brida Innovation Week. Adapun beberapa rangkaian agenda dalam acara tersebut yaitu pasar murah, perlombaan teknologi tepat guna otomasi, lomba tiktok yang temanya berkaitan dengan lomba TTG yang sedang diadakan.

Tidak hanya itu, rangkaian BIW 2024 juga nantinya akan diisi dengan seminar internasional, talkshow terkait riset yang telah dilakukan oleh Brida, penganugrahan Brida Award, fashion carnaval and art, lomba mewarnai anak, fun run/fun bike, poundfit, donor darah, stand up comedi hingga penampilan artis nasional.

Pagelaran musik band lokal Palu nantinya turut serta dalam memeriahkan acara BIW 2024. Hal ini merupakan sebagai bentuk penghargaan bagi seniman local palu dengan cara melibatkan mereka dalam event tersebut.

Menanggapi pemaparan tersebut, Faridah Lamarauna, selaku Kepala Brida Sulawesi Tengah mengungkapkan rasa apresiasi dari desain kegiatan yang telah dipaparkan. Faridah Lamarauna juga sepakat dengan adanya pemanfaatan media sosial dalam rangka penyebarluasan informasi yang dilakukan.

Tidak hanya kesuksesan dari sebuah kegiatan, adanya Brida Innovation Week juga diharapkan dapat memberikan informasi ilmu pengetahuan terkait teknologi tepat guna, dan yang paling utama yaitu menghidupkan kembali sektor UMKM selama acara berlangsung.

“Dengan melibatkan sektor UMKM dalam acara ini, maka secara tidak langsung kita memberikan kesempatan dan peluang kepada teman-teman UMKM” tutup Faridah.

Sumber : Brida Prov. Sulteng/PPID Pelaksana

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *