Paritrana-2023-Diserahkan-Gubernur-Kota-Palu-Raih-Juara-1

Paritrana 2023 Diserahkan Gubernur : Kota Palu Raih Juara 1

Palu-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyerahkan penghargaan bergengsi Paritrana Tahun 2023 atas capaian luar biasa pemerintah Kabupaten dan Kota serta Desa dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan (BPJS Tenaga Kerja) di Sulteng. Kamis, (29/8/2024).

Acara berlangsung di Hotel Aston dan dihadiri sejumlah undangan yang terdiri dari BPJS-TK Sulteng, forkopimda, pemerintah Kabupaten dan Kota, pemerintah desa penerima penghargaan, pimpinan badan usaha, kepala perangkat daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, stakeholder dan mitra kerja terkait.

Dalam sambutannya, gubernur menegaskan dan mengajak semua pihak mendukung penuh Inpres No 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan dan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dengan memberikan proteksi ke pegawai non-ASN, aparatur desa, pekerja badan usaha dan pekerja rentan.

“Selamat kepada pemerintah kabupaten kota, desa dan badan usaha peraih penghargaan”, ujarnya memberi selamat dan apresiasi ke penerima Paritrana kategori pemerintah daerah.

Berdasarkan hasil penilaian tim Paritrana ditetapkan pemerintah kabupaten kota peraih penghargaan yakni terbaik 1 Kota Palu, terbaik 2 kabupaten Morowali dan terbaik 3 Kabupaten Banggai.

Sementara, untuk pemerintah desa penghargaan terbaik 1 diraih Desa Puungkoilu (Morowali), terbaik 2 Desa Bakubakulu (Sigi) dan terbaik 3 Desa Pelawa Baru (Parigi Moutong).

“Melalui inovasi, kolaborasi dan implementasi kita tingkatkan coverage (cakupan) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” imbuh gubernur menyerukan.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *