Cegah-Perkawinan-Anak-DP2KB-Sulteng-Jalin-Kerjasama-Dengan-Badan-Musyawarah-Adat

Cegah Perkawinan Anak, DP2KB Sulteng Jalin Kerjasama Dengan Badan Musyawarah Adat

Palu, Sulawesi Tengah – Dinas Pengendlian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan audiensi sekaligus menjalin kerjasama kemitraan dengan Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Sulteng terkait program pemerintah dalam mencegah perkawinan anak yang berdampak terjadinya stunting pada anak. Bertempat, di Aula Dinas DP2KB Provinsi Sulteng. Rabu, (28/08/2024)

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan sampolu oleh ketua BMA Prov. Sulteng Suaib Jafar kepada kepala Dinas P2KB Prov. Sulteng Tuty Zarfiana sebagai simbol adat yang bermakna dimulainya kerjasama diantara BMA dan Dinas P2KB Prov. Sulteng.

Dalam sambutannya, Tuty Zarfiana menerangkan bahwa angka perkawinan anak di Sulawesi Tengah masih tergolong tinggi khususnya di Kabupaten Donggala.

Ia pun berharap, dengan dijalinnya kerjasama ini dapat menekan tingkat perkawinan anak yang dapat
menyebabkan lahirnya anak stunting di Negeri Seribu Megalit.

Sementara itu, Ketua BMA Prov. Sulteng Suaib Jafar menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Badan Musyawarah Adat dalam menangani maraknya pernikahan anak.

Dari hasil diskusi ini selanjutnya, akan dilakukan penandatanganan MoU antara Dinas P2KB Prov. Sulteng dengan BMA untuk membahas program kerja berikutnya.

Turut hadir ; Ketua Libu Mombine Tokaili, Bendahara Siti Norma Mardjanu, Pengurus BMA Prov. Sulteng dan Kab. Sigi, Pejabat Struktural, Fungsional dan Staf ASN lingkup Dinas P2KB Prov Sulteng.

Sumber : Dinas DP2KB Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *