Terima-Piala-UHC-Sekprov-Bahagia-Sudah-Banyak-Masyarakat-Sulteng-Terlindungi-JKN

Terima Piala UHC, Sekprov Bahagia Sudah Banyak Masyarakat Sulteng Terlindungi JKN

Palu-Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Octovianus Ramba menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) ke Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina dalam acara Forum Komunikasi Provinsi Sulteng Tahun 2024 di ruang Polibu, Rabu (28/8/2024).

Penghargaan UHC yang menyerupai trofi piala dunia diberikan ke Pemprov. Sulteng atas capaian luar biasa kepesertaan JKN yang masuk kategori utama.

“Di Sulawesi hanya dua provinsi yang meraih kategori utama yaitu Sulawesi Tengah dan Gorontalo”, kata Octovianus Ramba.

Untuk masuk dalam UHC kategori utama maka indikator yang dijadikan tolak ukur ialah persentase keaktifan peserta JKN pada suatu daerah harus lebih dari 80 persen.

“Dari total 3.154.499 penduduk, sebanyak 2.610.026 orang atau 82,74 persen telah terdaftar sebagai peserta aktif JKN”, urainya melaporkan.

Dengan diterimanya penghargaan ini kata Sekprov, menjadi motivasi bagi Sulteng untuk meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan sehingga makin banyak masyarakat terlindungi dan sejahtera dengan kehadiran layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Ini kebanggaan kita dan saya mengapresiasi kerja keras kawan-kawan (perangkat daerah) yang komitmen dalam perencanaan dan kepesertaannya”, ujarnya dengan bahagia.

Dirinya menambahkan, lewat forum komunikasi yang diselenggarakan BPJS Kesehatan menjadi wadah strategis untuk berdiskusi antar pemangku kepentingan guna mewujudkan program layanan kesehatan berkelanjutan.

“Kita dapat menyampaikan permasalahan dan mencari solusinya sehingga layanan BPJS Kesehatan bisa meng-cover masyarakat dengan layanan terbaik”, harapnya.

Acara dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu H.S Rumondang Pakpahan, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra, Kadis Sosial Sitti Hasbiah N. Zaenong, dan perwakilan perangkat daerah.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *