WhatsApp Image 2024-05-30 at 09.37.42

Asisten II Buka Secara Resmi Bimtek Pembinaan Karier Jabatan Fungsional PSM Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua

Palu- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Karier Jabatan Fungsional PSM Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Bertempat, di Aula Pertemuan BPKAD Provinsi Sulteng. Rabu, (29/5/2024)

Turut hadir : Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Lutfhfiyah Nurlaela, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kartini Sembel, Kepala BPKAD Provinsi Sulteng Bahran, Kadis PMD Provinsi Sulteng, Kepala BKD/BKPSDM Sulawesi, Maluku dan Papua serta pejabat terkait lainya.

Asisten II Rudy Dewanto mengatakan, pengelolaan jabatan fungsional merupakan salah satu upaya mewujudkan cita-cita Reformasi Birokrasi yakni, tata kerja yang lebih dinamis dan produktif.

Rudy juga menambahkan, pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) telah aktif melakukan pembinaan JF PSM pada 12 Kabupaten dan Kota dengan jumlah kurang lebih 115 orang.

“Khusus untuk Provinsi Sulteng JF PSM sebanyak 12 orang yakni, terdapat 9 orang JF PSM pada Dinas PMD, serta 3 orang pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng”, sebut Rudy dalam kesempatan itu

Menurut Rudy, peran JF PSM didalam pembangunan Desa sangat perlu untuk di dorong guna menghadapi tantangan pemberdayaan masyarakat desa.

Dikatakannya juga, peran-peran tersebut diantaranya, membangun sinergitas perencanaan pembangunan sampai tingkat desa, mendampingi penyusunan APBD Desa, pelaksanaan Musrenbang serta peningkatan status 151 Desa tertinggal yang menjadi sasaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

“Saya menyambut baik kehadiran Perwakilan instansi pengguna JF PSM pada wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua”, ungkap Asisten II Rudy Dewanto

Untuk itu, melalui Asisten II Gubernur berharap kepada instansi pembina JF PSM agar kesempatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat peran serta jabatan fungsional PSM. Dengan demikian, peran JF PSM mampu memberikan kontribusi nyata serta menggunakan keahliannya untuk mendampingi masyarakat.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah.
Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *