WhatsApp Image 2024-05-29 at 11.55.03

KPU Sulteng Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu Tahun 2024.

Palu- Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2024. Bertempat, di Ballroom Swiss Bell Hotel. Selasa, (28/5/2024)

Turut hadir : Komisioner KPU Provinsi Sulteng, Komisioner Kabupaten/Kota, Bawaslu Sulteng, Narasumber, Pengurus Partai Politik, para anggota KPU Provinsi Sulteng.

Dalam sambutanya, Komisioner KPU Sulteng Nisbah mengatakan, kegiatan ini adalah evaluasi pelaksanaan kampanye Pemilu tahun 2024. Selain itu, evaluasi ini juga merupakan tahapan yang dilaksanakan oleh seluruh Lembaga KPU di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Tengah.

“Evaluasi ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Lembaga KPU didalam tahapan Pemilu 2024”, Ucap Komisioner KPU Sulawesi Tengah Nisbah

Menurut Nisbah, banyak proses pelaksanaan kampanye Pemilu yang perlu menjadi bahan evaluasi terutama sejak dimulainya masa kampanye sampai dikeluarkannya keputusan pelaksanaan kampanye berkaitan dengan pemasangan dan penempatan titik alat peraga kampanye yang digunakan.

“Kampanye adalah sarana untuk mempromosikan dan mensosialisasikan nilai identitas dan nilai jual peserta”, Jelasnya

Selain itu kata Nisbah, kegiatan Ini juga penting, untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan dalam pelaksanaan kampanye baik tatap muka, rapat umum, sosialisasi melalui media sosial.

Ia berharap, kegiatan ini bukanya hanya sebagai seremonial semata, tetapi Pelaksanaan kampanye Pemilu kemarin, menjadi bahan dalam proses pelaksanaan kampanye Pilkada 2024.

“Evaluasi ini nantinya, sebagai dasar pelaksanaan kampanye Pemilu dan Pilkada”, Tambah Nisbah

Sumber : Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah.
Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *