WhatsApp Image 2024-02-15 at 08.03.12

Pantau TPS bersama Unsur Forkopimda, Gubernur Apresiasi Kinerja KPPS

Palu- Usai mencoblos di TPS 02 Jl. Lagarutu Kota Palu, pada Rabu (14/2/2024), Gubernur Rusdy Mastura langsung menuju ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah untuk melakukan persiapan pemantauan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 bersama Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Perwakilan Dirjen Polpum Kemendagri, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Adapun TPS yang dipantau oleh gubernur, yakni : TPS 1 di Jln. Karajalemba Desa Kalukubula didampingi Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, TPS 27 di Jln. Dewi Sartika Kel. Petobo didampingi Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido, TPS 1 di Desa Loli Oge didampingi Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan harapan semoga Pemilu Serentak 2024 di hari kasih sayang ini berlangsung aman dan damai.

Tersiar kabar, pemilu berpotensi rusuh, maka gubernur nyatakan bahwa berita itu hanya isapan jempol belaka untuk menyesatkan pemilih.

“Alhamdulillah, Pak Kapolda dan Pak Danrem jamin pemilu di Sulteng berjalan dengan aman dan damai,”ungkapnya dihadapan awak media.

Selanjutnya, gubernur mengapresiasi kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dinilai telah bekerja dengan baik dan Ia juga optimis partisipasi pemilih di Sulteng akan meningkat ketimbang Pemilu sebelumnya.

“Semoga KPU dan Bawaslu menjalankan tugas dengan baik,”pungkasnya.

Pemilu 2024 meliputi ; pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD Kabupaten/Kota dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 2.236.703 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 9.462 yang tersebar di 12 Kab/ 1 Kota se-Sulteng.

Turut mendampingi gubernur, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas, Kaban Kesbangpol Arfan, Kasat Pol-PP Mohammad Nizam, Kalak BPBD Akris Fatah Yunus, Karo Adminsitrasi Pimpinan Eddy N Lesnusa, Karo Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *