WhatsApp Image 2023-12-15 at 19.51.57

Sulawesi Tengah Mempersiapkan Dokumen dalam rangka Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, Rudi Dewanto memimpin rapat kesiapan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi pada Anugerah Adinata Syariah 2024, sebagai Penghargaan Ekonomi Syariah untuk Kepala Daerah di tahun 2024, bertempat di ruang rapat Teleconference Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Jum’at, (15/12/2023).

Asisten II Rudi Dewanto menyampaikan, acara puncak penganugerahan penghargaan ekonomi syariah akan dilaksanakan pada awal tahun 2024, yang mana penghargaan ini akan diberikan oleh Wakil Presiden RI selaku Ketua Harian KNEKS.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah akan berpartisipasi dalam kegiatan penghargaan ekonomi syariah daerah tersebut, dengan mempersiapkan dokumen pendukung melalui aspek regulasi dan perencanaan, aspek program dan implementasi, serta aspek realisasi.

Penghargaan Ekonomi Syariah adalah penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi daerah yang berhasil untuk mengembangkan potensi ekonomi syariah di wilayahnya masing-masing.

Manfaat bagi pemerintah daerah penghargaan ekonomi syariah adalah; _Sebagai pencapaian dan kebanggaan pemerintah daerah dalam mengembangkan ekonomi syariah yang saat ini mulai menjadi program strategis nasional sebagai arus baru perekonomian Indonesia; Award, penghargaan ekonomi syariah daerah menjadi alternatif benchmark penilaian kinerja bagi Kepala Daerah; dan New Economic Business Opportunities bagi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan industry sektor ekonomi syariah, seperti investasi industri halal, perdagangan lintas provinsi produk halal.

Hadir pada rapat tersebut, para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, termasuk dari Biro Perekonomian, Bappeda, Kanwil Kemenag Sulteng, MUI, UIN, Pembina Nazir BWI Sulawesi Tengah.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *