WhatsApp Image 2023-12-14 at 08.08.59

Tingkatkan DBH Sektor Pertambangan, Pemprov. Sulteng Gelar FGD

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Asisten Perekenomian dan Pembangunan Rudi Dewanto membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Strategi Peningkatan Dana Bagi Hasil (DBH) Dari Sektor Pertambangan. Bertempat, di ruang Polibu Kantor Gubernur. Rabu, (13/12/2023)

Dalam sambutannya, Rudi Dewanto menyampaikan bahwa sektor pertambangan mempunyai peran yang penting dalam pengembangan ekonomi daerah

Selanjutnya, Rudi menjelaskan, kegiatan FGD ini merupakan langkah awal yang baik untuk mendiskusikan strategi untuk meningkatkan DBH di sektor pertambangan.

“FGD ini merupakan langkah awal untuk mencari solusi dan juga strategi yang tepat untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tengah” Jelasnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi memberikan kontribusi agar dapat meningkatkan DBH sektor pertambangan.

“Kolaborasi antara pemerintah, kalangan industri pertambangan, dan juga masyarakat pada umumnya adalah kunci keberhasilan untuk merumuskan kebijakan yang dapat menciptakan dampak positif secara jangka” pungkasnya.

Harapannya, FGD yang digelar saat ini akan mampu menghasilkan gagasan-gagasan konstruktif yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan manfaat sektor pertambangan secara adil dan juga berkelanjutan.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.
Narahubung : Ahyain (082251271042)

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *