WhatsApp Image 2023-08-01 at 22.41.14

Sekdaprov Ikuti Rakor Persiapan Harvesting BBI dan BBWI Sulteng 2023.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah di wakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Sulawesi Tengah Tahun 2023 bersama Kementrian dan Lembaga Pusat. Bertempat, diruang Teleconverence Kantor Gubernur. Selasa, (1/8/2023)

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Novalina didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulteng Sisliandy Ponulele dan Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran hasil Perikanan (P2HP) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng Muhammad Safar.

Mengawali laporanya, Sekdaprov Novalina menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Gernas BBI dan BBWI 2023, sudah siap menyelenggarakan Harvesting yang digelar pada Sabtu, 5 Agustus hingga Minggu, 6 Agustus 2023.

Selanjutnya, Novalina juga menjelaskan bahwa 170 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah di kurasi dan siap berpartisipasi pada kegiatan Harvesting nanti. Kemudian, lokasi penyelenggaraan Harvesting juga sudah siap dan semua undangan sudah terdistribusi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo menjelaskan rangkaian acara pada Harvesting di hari pertama yaitu ; penyambutan tamu dengan tarian dan prosesi tradisional, bamper in dan opening oleh MC, menyanyikan lagi Indonesia raya, doa, tayangan video Gernas BBI, sambutan selamat datang Gubernur Sulteng, happening art, sambutan dari Kementrian, fashion show, penyerahan anugrah dan apresiasi #pasarlautindonesia, press converence, acara panggung, pelatihan dan fasilitasi UMKM, Talkshow BBI dan BBWI 100% Sulteng dan entertainment artis nasional.

Sedangkan, dihari kedua yaitu ; acara komunitas olahraga, cinta rupiah dan sosialisasi uang digital, acara panggung, lelang dan talk show DJKN, closing ceremony.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka Harvesting yaitu ; karnaval yang akan diikuti oleh para siswa SMA dan SMK, Kabupaten tojo una-una, cosplayer 30 dan komunitas motor tua sepeda antik, lomba fotografi, lomba vlog, foto kontes pengunjung, acara komunitas olahraga, senam, jalan santai dan fun run, doorprize, pasar murah, dan persembahan penampilan dari ada band.

Turut hadir secara virtual yakni ; Deputi Bidang Koordinasi pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementrian Keuangan, Kementrian Pendaya gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementrian Ketenagakerjaan, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Pemerintah Daerah, Top Brands dan Asosiasi.

Sumber : Diskominfo Santik selaku Humas Provinsi Sulteng.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *