WhatsApp Image 2023-07-31 at 20.21.32

Hadiri Pengukuhan DPN APINDO, Gubernur Ajak Bersinergi

Jakarta – Gubernur Rusdy Mastura menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPN APINDO) masa bakti 2023-2028. Bertempat, di Grand Balroom Hotel Kempinski Indonesia. Senin, (31/7/2023)

Pengukuhan pengurus DPN APINDO tersebut dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pengukuhan ini juga dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendag Zulkifli Hasan, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menpora Dito Ariotedjo, Wamen BUMN Rosan Roeslani, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, hingga Bos Emtek Alvin Sariaatmadja.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat atas pengukuhan DPN APINDO yang diketuai Shinta Widjaja Kamdani.

Beliau berharap asosiasi ini terus menjadi lebih baik berkontribusi untuk Indonesia agar memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Dengan diberlakukannya UU nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), Gubernur Rusdy Mastura mengajak DPN APINDO untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membangun IKN di Kalimantan.

Pembangunan IKN merupakan upaya pemerintah pusat untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru, sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

Pembangunan IKN mendorong wilayah penyangga ibu kota nusantara (IKN) tidak hanya provinsi di Kalimatan, tetapi juga Sulawesi untuk segera berbenah.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *