Kasubditbinkamsa Polda Sulteng Lakukan Pembinaan dan Pengecekan Atribut Satpam di Luwuk

Sat Binmas Polres Banggai melakukan pendampingan kepada Kasubditbinkamsa Ditbinmas Polda Sulteng AKBP Anom Subawono, SIK bersama tim melaksanakan sambang dan pembinaan pada objek vital yang ada di Kota Luwuk, Sabtu (4/3/2023) pagi.

“Sambang Satpam yang merupakan unsur pengamanan swakarsa dibawah binaan Polri, maka ini sudah menjadi tradisi kepolisian melalui satuan binmas untuk melakukan pembinaan,” sebut Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH.

Kasubditbinkamsa Ditbinmas Polda Sulteng AKBP Anom Subawono, SIK bersama tim menyambangi Satpam di kantor PT. PLN Luwuk, PLTD Luwuk dan Depo Pertamina Luwuk.

Dalam kesempatana itu menyampaikan pesan kamtibmas kepada anggota Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam.

“Kegiatan sambang ini juga rutin dilakukan guna menekan angka tindak criminal dan mencegah adanya gangguan kamtibmas dikawasan objek vital,” terang Kasubditbinkamsa Polda Sulteng.

“Lakukan patroli secara berkala guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. Dan supaya segera menginformasikan kepada Polsek terdekat maupun Polres Banggai jika mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana maupun kejahatan lainnya yang terjadi diwilayah kerjanya,” ujar AKBP Anom Subawono, SIK.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *