Tingkatkan Proses Pembelajaran, BPSDM Prov. Sulteng Adakan Bimtek Pengembangan Video Microlearning

Palu, Sulawesi Tengah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Bimbingan Teknis Pengembangan Video Microlearning. Bertempat, di Aula BPSDM Prov. Sulteng, Jl. S. Parman No. 67, Kota Palu. Selasa, (14/2/2023).

Kegiatan Bimtek ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada 14 Februari 2023 sampai dengan 16 Februari 2023 yang diselenggarakan secara klasikal. dengan narasumber yang berasal dari PTP Pusdatin Kemdikbud Ristek yaitu ; Irfana Steviano.

Adapun peserta yang mengikuti Bimtek berjumlah 40 orang yang terdiri dari 2 orang pejabat administrator, 14 orang widyaiswara, 4 orang pejabat analis SDM aparatur, 13 orang pelaksana, dan 7 orang PHL.

Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam bimtek ini yaitu ; Pertama, Meningkatnya kemampuan tenaga pengajar dan penyelenggara pelatihan lingkup BPSDM Prov. Sulteng dalam pembelajaran Microlearning.

Kedua, Menyediakan akses pembelajaran Microlearning dalam pemenuhan kompetensi ASN sebanyak 20 JP per tahun bagi ASN Prov. Sulteng.

Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Prov. Sulteng selaku Ketua Panitia Pelaksana Moh. Riyan menyampaikan bahwa para peserta khususnya Widyaiswara agar bisa meningkatkan pengetahuan dan digital skill mereka sebagai amanat dari UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Kemudian ini juga berawal dari Peraturan Kelembagaan Administrasi Negara No. 5 Tahun 2018 tentang pengembangan kompetensi ASN.” Kata Moh. Riyan Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Bimtek secara resmi, Kepala Badan BPSDM Prov. Sulteng Adidjoyo Dauda menjelaskan video Microlearning merupakan video pembelajaran berdurasi pendek yang terfokus dan dirancang untuk memenuhi tujuan pembelajaran.

“Apa yang disampaikan oleh ketua panitia tadi bahwa peningkatan proses pembelajaran di kelas tidak hanya orang yang diajar tapi juga termasuk orang yang mengajar jadi memang harus lebih kreatif tidak lagi kita harus terfokus kepada slide-slide itu (Presentasi Powerpoint).” Ucap Adidjoyo Dauda Kaban BPSDM Prov. Sulteng.

Turut Hadir: Kepala Badan, Pejabat, serta Widyaiswara BPSDM Prov. Sulteng.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *