Pemprov Sulteng Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Germas BBI dan BBWI 2023 Bersama Kemenko Marves.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Germas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Tahun 2023 secara Virtual. Bertempat, di ruang kerja Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah. Kamis, (2/2/2023).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Odo R.M Manuhutu selaku Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves RI.

Penyelenggaraan harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) bertujuan untuk mengoptimalisasi berbagai potensi untuk menggerakkan roda perekonimian Indonesia dan Provinsi Sulawesi Tengah akan turut serta menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya ditahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo menyampaikan beberapa topik utama yang menjadi pembahasan, diantaranya ; Penentuan tema dan launching logo kegiatan, Penjadwalan kegiatan dan penentuan lokasi, Pendataan jumlah UMKM,IKM, Artisan, Koperasi dan BumDes di Sulawesi Tengah, Pendampingan, pelatihan dan permodalan.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marives Republik Indonesia Odo R.M Manuhutu memberikan beberapa masukan yakni ; Pada SK, agar melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Kemenkeu dan lain-lain yang memiliki perwakilan di daerah, tempat pariwisata seperti Patung Megalitikum peninggalan prasejarah dan memaksimalkan belanja pemerintah daerah 95% untuk produk-produk dalam negeri.

Turut hadir : Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, Staff Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah dan Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *