Provinsi Sulteng Terpilih Sebagai Salah Satu Pelaksanaan Program Beasiswa Australia Award.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Faridah Lamarauna, SE., M.Si didampingi Karo Pemerintahan dan OTDA, Drs. Dahri Saleh, M.Si menerima Tim Australia In Indonesia (AAI), Bertempat, diruang kerja Pj. Sekretaris Daerah Kantor Gubernur. Kamis, (26/1/2023)

Pada kesempatan itu, Kementerian Sekretariat Negara Bidang Analisis Kebijakan Aldy Triyanto menyampaikan maksud pertemuan tersebut adalah untuk memberikan informasi mengenai program beasiswa Australia Award yang diberikan oleh pemerintah Australia melalui kedutaan Australia di Indonesia serta menjelaskan persyaratan beasiswa S2 dan S3 ke Australia.

Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu target Provinsi dan memiliki potensi dari 14 Provinsi di Indonesia untuk program tersebut. Dan pendaftaran Australia Award 2023 akan dibuka untuk ASN, Mahasiswa dan Umum pada 1 Februari 2023 sampai dengan 28 April 2023.

“Siapapun yang ber KTP Sulawesi Tengah, bisa mendapatkan kemudahan” Kata Aldy Afriyanto

Untuk itu, ia berharap melalui sosialisai ini bisa memberikan efek positif kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah baik ASN, Mahasiswa dan umum.

“Saya berharap kepada Pemda Provinsi Sulteng agar ASN diberikan izin belajar” Harapnya

Pada kesempatan itu juga, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Pengembangan Wilayah Faridah Lamarauna menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Tim Australia In Indonesia (AAI), Kedutaan Besar Australia, Kementrian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negeri di Provinsi Sulawesi Tengah negeri 1000 megalitik.

Selanjutnya, Staf Ahli Farida Lamarauna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Australia In Indonesia (AAI) dan Kedutaan Australia sudah memilih Sulteng sebagai salah satu Provinsi penerima program Beasiswa Australia Award.

“Terima kasih telah memilih Sulawesi Tengah menjadi salah satu Provinsi pelaksanaan program beasiswa Australia Award ini” Ungkap Faridah mengawali sambutannya

Semakin meningkatnya tingkat pendidikan ASN di Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan lebih membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Sulteng. Dan tentunya ini menjadi peluang besar bagi para ASN, Mahasiswa dan Masyarakat Umum untuk bisa melanjutkan pendidikan ke taraf yang lebih tinggi.

Turut hadir pada pertemuan tersebut yakni ; Kedutaan Besar Australia, Kementrian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negeri dan Perwakilan Bappeda Pemprov. Sulteng.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *