Upacara Perdana Tahun 2023, Pj. Sekda Harap ASN Tingkatkan Disiplin.

Upacara Perdana Tahun 2023, Pj. Sekda Harap ASN Tingkatkan Disiplin.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Pj. Sekretaris Daerah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM pimpin Upacara Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Selasa, (17/1/2023)

Dalam sambutanya, Pj. Sekdaprov. Rudi Dewanto selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa banyak pengalaman, pengajaran dan hikmah yang dapat diambil dari tahun 2022 agar tahun ini dapat semakin meningkat dan lebih baik lagi dari tahun-tahun yang lalu.

“Momen pergantian tahun yang telah dilewati dengan penuh syukur dan kebahagiaan, dapat membawa dampak positif bagi kita semua.” Ucap Pj. Sekda mengawali sambutannya

Selanjutnya, Pj. Sekdaprov. Sulteng menjelaskan bahwa sebagai gambaran di Tahun 2022, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil meraih sejumlah penghargaan dan prestasi tingkat Nasional, diantaranya ; meningkatnya PAD dari 900 miliar rupiah menjadi 1,5 triliun rupiah dan ditargetkan tahun ini mencapai 1,7 triliun rupiah, meningkatnya predikat SAKIP dari B menjadi BB, pertumbuhan pembangunan sebesar 19,13% secara year to year, IPM mencapai 70,28 atau masuk kategori tinggi.

Selanjutnya, tingkat investasi Sulawesi Tengah menduduki nomor 2 terbesar di indonesia, senilai lebih dari 200 triliun rupiah, Peringkat 9 nasional penyumbang surplus beras nasional sebanyak 86.710 ton, tingkat kemiskinan dan pengangguran yang diturunkan sampai 1%, Penghargaan daerah pengendali inflasi terbaik Nasional dan penghargaan keterbukaan informasi badan publik kepada Sulawesi Tengah dengan meraih predikat Provinsi Informatif.

“Saya mengucapkan terima kasih dan atas apresiasi pengabdian tulus ikhlas, dan kinerja positif yang telah ditunjukkan ASN sepanjang tahun 2022.” Ucap Pj. Sekda mengakhiri sambutanya

Sebagai pelayan publik, ASN harus teguh menjaga netralitas dan integritasnya, serta tegak lurus dengan kepentingan bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan kesatuan bahwa NKRI harga mati.

Ditambah lagi, dengan meningkatnya suhu politik jelang tahun 2024, beliau meminta supaya ASN tetap komitmen pada koridornya untuk menjaga netralitas dan integritas tidak terlibat dalam politik praktis dan politik identitas.

Terakhir, beliau mengajak seluruh ASN untuk melakukan refleksi dan evaluasi sekaligus membenahi diri masing – masing dimulai dari hal hal kecil seperti menegakkan disiplin jam kerja, disiplin berpakaian, dan disiplin lainnya yang diatur dalam Peraturan Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara tersebut dihadiri Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Biro Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Kepala Dinas, Kepala Badan, Widyaiswara Utama, Pejabat Administrator, Pengawas dan ASN di Lingkungan Provinsi Sulteng.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *