Sidak di OPD, Pj Sekda Absen Satu Persatu ASN

Hari pertama masuk kerja di Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan sidak, pada Senin (2/1).

Tim sidak dibagi beberapa kelompok, salah satunya dipimpin langsung Pj Sekda Dr.H.Rudi Dewanto,SE,MM dengan menyasar berbagai OPD, meliputi :Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Nakertrans, Dinas Perhubungan, Dinas P2KB, Dinas Kominfo dan Persandian, Badan Kesbangpol, Bappeda, Dinas P3A serta Dinas Pendidikan.

Setiba di OPD tersebut di atas, Pj Sekda langsung mengabsen satu persatu kehadiran ASN.

Turut mendampingi Sekretaris PolPP Keong Makalalag,S.Sos,M.Si dan Kabid Pengembangan Karir Rizal Mustakim.

Kesempatan itu, Pj Sekda Dr.Rudi Dewanto menyampaikan tujuan dilakukan sidak untuk mengecek langsung tingkat kehadiran ASN sekaligus silaturahmi di awal tahun.

Guna meningkatkan kedisiplinan ASN, Ia berharap OPD dapat memulai aktivitasnya dengan melaksanakan apel pagi setiap hari Senin sesuai SE Gubernur Sulteng nomor 019.1/2843/Ro.Adpim.

Selain itu, ASN diharapkan dapat mematuhi PP no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Apel pagi merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas selanjutnya,”katanya.

Selanjutnya, Beliau berpesan agar kasub kepegawai di OPD menindaklanjuti hasil sidak dengan menyurat ke BKD untuk menjadi bahan laporan ke pimpinan.

Lebih lanjut Ia menekankan agar Kepala OPD mempertimbangkan hak-hak pegawai apabila ditemukan ASN yang kurang disiplin dan lebih memprioritaskan ASN yang disiplin.

Kemudian disampaikan bahwa Kemendagri telah menerbitkan Inmendagri no 53 tahun 2022 terkait Pemberhentian PPKM, untuk itu Ia berharap program-program pemerintahan dan pembangunan ke depan dapat lebih optimal.

“Selamat tahun baru 2023, semoga kita semua diberikan kesehatan dan semangat untuk menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,”tutup Pj Sekda meneruskan pesan Gubernur H.Rusdy Mastura.

Sebelum melakukan sidak, Pj Sekda memimpin Apel Pagi Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Biro Adm Pimpinan

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *