MOMENTUM TAHUN BARU MEMPERKUAT SILATURAHMI MEMBANGUN BANGSA DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

Pergantian tahun biasanya di sambut dengan penuh suka cita oleh semua orang di seluruh dunia.
Pergantian tahun masehi yang berlangsung mulai dari tanggal 31 Desember hingga 1 Januari di rayakan dengan pesta meriah, membuat resolusi, dan lain sebagainya.

Pemerintah Kab. Tolitoli mempunyai cara sendiri untuk menyambut perayaan tahun 2023 yaitu dengan menggelar acara Dzikir, Shalawat dan Doa bersama yang bertema jadikan moment pergantian tahun perkuat silaturahmi membangun bangsa dengan semangat “Gotong Royong” di Mesjid Agung Al-Mubarak Kel. Baru sabtu malam (31/12-2022) dan di laksanakan secara serentak di 103 Desa yang ada di Kab. Tolitoli

Acara yang berlangsung hikmat dan penuh khusyuk ini di sambut antusias oleh ratusan masyarakat Kab. Tolitoli dari berbagai penjuru ada yang membawa kerabat, sahabat hingga sanak saudara.
Sebagai pembuka acara sebuah persembahan Marawis dari Padepokan Sirojul Ma’ruf Blankon Bershalawat Kec. Baolan dilanjutkan dengan Dzikir bersama.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kab. Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Tolitoli, Wakil Ketua DPRD Kab. Tolitoli H. Muslimin, Ketua TP-PKK Kab. Tolitoli Ny. Sriyanti Amran, Para Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Tolitoli, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan jamaah Majelis Ta’lim serta hadirin undangan lainnya.

Kepala Kementerian Agama Kab. Tolitoli H. Moh. Taslim, S. Ag, MM mengatakan momentum tahun baru ini, marilah kita mendalami nilai-nilai perjuangan Nabi dalam membangun sebuah Negara yang berkeadilan dan berperadaban tinggi, serta menjamin kemerdekaan untuk beribadah secara keyakinan masing – masing agar lebih aman dan tentram bagi kita semua.

Marilah kita semua untuk berusaha melakukan perubahan dalam pembangunan Negara yang bersih dan terbebas dari segala Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta adil dalam hukum.
Untuk mencapai semua itu tidaklah mudah perlu adanya niat yang ikhlas agar segala amal dan tindakan kita semata – mata karena Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah dan pribadi kepada panitia penyelenggara yg telah melaksanakan kegiatan ini hingga terlaksana dengan aman dan lancar
Menjaga ketertiban adalah bentuk tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kab.Tolitoli untuk menuju Daerah yang lebih sejahtera, aman dan damai.

Dilanjutkan, semoga kegiatan Dzikir ini bernilai ibadah dan lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT serta kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya dan di jauhkan dari marabahaya.
Saya selaku Bupati Tolitoli Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 semoga Daerah kita yang kita cintai ini semakin maju, damai dan makmur lebih baik lagi dari tahun sebelumnya “Tutup Bupati”.

Di akhir acara yaitu Tausiyah yang di sampaikan oleh H. Husni Mubaraq, Lc, di lanjutkan Do’a bersama yang di pimpin langsung oleh H. Wakif Haq, SHi.

Sumber : Dinas Komunikasi, Persandian dan Statistik Kab. Tolitoli.
Fotografer & Artikel : Risdawaty

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *