Mendagri Berikan Apresiasi dan Dukung Program Kerjasama Gubernur Sulteng.

Jakarta – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Tim Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan HAM, M. Ridha Saleh, S.Sos., M.H melakukan pertemuan bersama Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph. D. Bertempat, di Ruang Kerja Mendagri RI. Rabu, (28/12/2022)

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, menyampaikan kondisi terkini pelaksanaan pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah yakni ; pelaksanaan pembangunan dan kesiapan Provinsi Sulawesi Tengah mendukung serta menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kondisi sosial masyarakat Sulteng, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan sejumlah perkembangan dan capaian selama setahun terakhir pemerintahan seperti ; penyerapan anggaran, penataan dan reformasi birokrasi, kepercayaan untuk berinvestasi di Sulteng serta beberapa kerja sama pemerintahan dengan  pihak-pihak lain, termasuk kerjasama dengan Luar Negeri dalam pengembangan Industri Hijau.

Kemudian, rencana besar yang akan dilakukan kedepan khususnya menyambut kehadiran dan dukungan pemerintah Sulawesi Tengah terhadap IKN serta rencana pembentukan forum selat Makassar dimana juga akan menggagas forum pemerintahan selat Makassar.

Sementara, Mendagri Prof. Dr. Tito Karnavian, menyampaikan dukungannya terhadap peningkatan kinerja pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang di pimpin oleh H. Rusdy Mastura atas program kerjasama antar daerah yang dilakukan termasuk dalam pembentukan Forum Selat Makassar.

Selanjutnya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas lompatan signifikan yang sudah dilakukan oleh Gubernur Sulteng dan akan terus mengawal dan mensupport secara khusus upaya-upaya yang dilaksanakan Gubernur.

Mendagri juga menyarankan dalam hal investasi sebaiknya investasi dibuka kesempatan bagi semua Negara. Dan dalam penyerapan anggaran terus ditingkatkan agar ada supporting terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Daerah.

Pada akhir pertemuan tersebut Mendagri, Gubernur dan pendamping melakukan foto bersama.

Sumber : Biro Adninistrasi Pimpinan.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *