Gubernur Sulteng Lakukan Pertemuan Dengan Menhan RI.

Jakarta – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO didampingi Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI  (Purn) Prabowo Subianto. Bertempat, di Kantor Kementrian Pertahanan RI. Rabu, (7/12/2022)

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengatakan, upaya yang dilakukan setelah menjabat Gubernur, untuk melaksanakan pemulihan Bencana Alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likufaksi 28 September 2018, Bencana Non Alam Covid – 19 dan Bencana Sosial Poso, dan semuanya dapat berjalan baik dan sukses.

Selanjutnya, Gubernur meminta dukungan Menteri Pertahanan RI untuk dapat memberikan perhatian yang serius untuk peningkatan pembangunan Sulawesi Tengah Termasuk pengembangan Food Estate dan pengembangan Udang Faname dan mewujudkan Sulawesi Tengah menjadi Pusat Ketahanan Pangan Nasional.

“Mohon berikan perhatian yang lebih untuk Sulawesi Tengah Pak Menteri dengan harapan Sulawesi Tengah bisa mengejar ketertinggalannya” kata Gubernur.

Selanjutnya, Menteri Pertahanan RI Letjen TNI Purn Prabowo Subianto, menyampaikan apresiasi kepada Rusdy Mastura Gubernur Sulawesi Tengah atas upaya dan niat yang sungguh-sungguh dalam menjaga kedamaian di wilayah Poso dan Sulawesi Tengah.

Menhan juga menyampaikan segera mungkin mengutus Tim ke Sulawesi Tengah, untuk melakukan kajian terhadap pengembangan, percepatan pembangunan Sulawesi Tengah dan percepatan pembangunan kawasan Food Estate dan pengembangan ketahanan pangan Nasional di Sulawesi Tengah.

Kemenhan RI juga menyampaikan akan mendorong jaringan bisnis untuk pengembangan Investasi di bidang Pertanian, Perikanan dan Kelautan di Sulawesi Tengah.

Terakhir, Menhan meminta Gubernur untuk terus berupaya meningkatkan kesejahtraan masyarakat Sulawesi Tengah dan Menteri Pertahanan akan terus memberikan dukungan terhadap kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *