Gubernur Dorong Pemanfaatan Kendaraan Listrik Menjadi Sarana Transportasi Di Sulteng.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, akan mendorong pemanfaatan Kendaraan Listrik menjadi sarana transportasi di Sulawesi Tengah. Rabu, (30/11/2022)

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, Kendraan Listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan, apalagi cadangan Energi Fosil kita sudah terbatas.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa nantinya akan dicari skema pembiayaan guna mendorong masyarakat untuk mengkonversi kendaraan berbasis BBM (Bahan Bakar Minyak) ke kendaraan listrik.

Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 65 Tahun 2020 tentang konversi sepeda motor dengan penggerak motor bahan bakar minyak menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai.

“Hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor nasional.” Ujarnya

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa kendaraan listrik memiliki komponen yang sederhana dan pemanfaatannya jauh lebih ekonomis utamanya dimanfaatkan dalam wilayah Kota. Namun demikian, perlu regulasi dari Polri terkait dengan pemanfaatan kendaraan listrik di jalan raya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinanan.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *