Pemprov. Sulteng Raih Penghargaan Dalam Ajang TPID Award Tahun 2022.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima penghargaan dalam ajang TPID Award Tahun 2022 dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Bertempat, di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu, (26/10/2022)

Pada Ajang TPID Award Tahun 2022 kali ini, Provinsi Sulawesi Tengah masuk dalam Nominasi TPID Provinsi Berkinerja Terbaik Kawasan Sulawesi berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 135 Tahun 2022.

Penghargaan TPID Award Tahun 2022 ini diberikan oleh Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto Kepada Gubernur beserta jajarannya yakni ; Pertama, memastikan jumlah pasokan ataupun ketersediaan pasokan bahan pokok yang mana dalam menjaga pasokan ini diperlukan kerja sama bersama Bulog, BUMD, dan pelaku usaha yang ada di pasar.

Kedua, memastikan keterjangkauan harga. Hal ini dilakukan untuk memastikan, tidak ada yang mengambil keuntungan dengan menumpuk stok pasokan pangan. Sehingga harga yang dijual, dapat terjangkau oleh masyarakat secara keseluruhan.

Ketiga, memastikan kelancaran pendistribusian pasokan pangan antar daerah tidak terjadi kendala.

Keempat, melakukan komunikasi yang efektif seperti menyebar informasi yang tidak menimbulkan kepanikan bagi masyarakat terhadap adanya kenaikan inflasi.

Piagam Penghargaan TPID Award Tahun 2022 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BI Sulawesi Tengah Dwiyanto mewakili Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *