Polres Poso Gelar Jumat Curhat,Trauma Hiling,bagi sembako dan Khutbah Jumat di Dusun Tamanjeka

Poso- Tim Jumat Curhat Polres Poso Menembus Dusun Tamanjeka,Kali ini Jumat Curhat dipimpin langsung Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K didampingi Waka Polres Poso Kompol Basrum Sychbutuh,SH bersama PJU Polres Poso.

Dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah yang berada dibawah kaki gunung biru,Kapolres Poso bersama rombongan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.Jumat,3/3/2023.

Sebelum kegiatan Jumat curhat di mulai kegiatan yang dilakukan adalah Trauma Hiling yang dipandu oleh Kasi Kum Polres Poso Ipda L.Elfrid Ilka Juniel Raupa,SH bersama Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Ipda Ramlin.

Trauma hiling diberikan kepada warga dusun tamanjeka dan anak-anak sekolah Dasar (SD) Dusun Tamanjeka.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K saat membuka kegiatan juamt curhat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas Kapolri, Polri bersama TNI dan Pemerintah daerah secara langsung melihat,mendengarkan keluh kesah warga Tamanjeka terutama dibidang Kamtibmas.Ujar Kapolres.

“Ia juga menjelaskan kepada warga peran sebagai forkopimda sekiranya ada aspirasi warga yang akan disampaikan ke pemerintah daerah (Bupati) lewat Jumat curhat ini saya akan teruskan nantinya ke stacholder yang berwenang,”.Pungkasnya.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga Tamanjeka dan kepala desa, pertanyaan dari kepala desa Masani Bapak Jems Krening Garura mengenai akses jalan dari jalan trans menuju dusun tamanjeka kurang lebih 7 KM,jalan yang bagus hanya sekitar 5 KM sehingga masih tersisa 2 KM jalan yang rusak,kades meminta untuk memperhatikannya.Pinta Kades.

Sementara pertanyaan dari warga masyarakat desa tamanjeka tentang perbaikan jembatan yang ada di desa masani serta bagaimana cara mendapatkan Surat ijin Mengemudi (SIM).

Semua keluhan dan unek-unek warga dan kepala desa diakomodir oleh Kapolres Poso dan beberapa pertanyaan diberikan jawaban oleh Kapolres Poso. Selesai jumat curhat pemberian sembako berupa beras kepada warga dusun tamanjeka dan selanjutnya sholat jumat di masjid Nurul Huda yang menjadi khotib adalah Da’i Polri Ipda Ilham Sriwan,SH.

Tags: No tags

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *