TATA RUANG DINAS BMPR
MEMBERIKAN PENGANUGERAHAN

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Faisal Mang, MM secara resmi membuka acara malam penganugerahan Pemberian Insentif terhadap Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022. Bertempat di Hotel Sutan Raja Palu, Jum’at (18/11/22).

Mengawali acara tersebut Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang dalam laporannya terlebih dulu menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para undangan. Pemberian insentif berupa penghargaan ini dilaksanakan atas dasar hasil penilaian kinerja penyelenggaraan penataan ruang kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah melalui aplikasi SIWASTEK, yang dilakukan dengan beberapa tahap pelaksanaan yaitu mulai dari tahap persiapan, pemantauan, evaluasi hingga pelaporan.

Pada kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Faisal Mang, MM., membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah “Adapun pemberian insentif dan disinsentif bertujuan untuk meningkatkan upaya pengendalian pemanfaatan ruang dalam rangka mewujudkan tata ruang sesuai dengan RTR, memfasilitasi kegiatan pemanfaatan ruang agar sejalan dengan RTR, dan meningkatkan kemitraan semua pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan ruang yang sejalan dengan RTR. Untuk itu, saya berharap kepada pemerintah kabupaten/kota bersama masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mewujudkan tertib pemanfaatan ruang agar terwujud ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan serta terciptanya keharmonisan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan, keterpaduan pemanfaatan darat, laut, udara dan ruang, guna mewujudkan visi pembangunan Sulawesi Tengah “Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Maju”.

Adapun Kabupaten/Kota yang menerima Penganugerahan tersebut yakni ;

  • Terbaik 5 Kabupaten Morowali
  • Terbaik 4 Kabupaten Tojo Unauna
  • Terbaik 3 Kabupaten Poso
  • Terbaik 2 Kabupaten Banggai
  • Terbaik 1 Kabupaten Banggai Laut

Sedangkan untuk pelaku usaha dengan ketaatan pemanfaatan ruang di Kota Palu yakni :

  • Hotel dan Villa Sutan Raja (kategori Perhotelan)
  • PT. Intim Anugrah Perkasa (kategori Real Estate/Perumahan)
  • PT. Rekso Nasional Food/ Mc Donald’s Palu (kategori Restaurant)

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati dan Walikota se Sulawesi Tengah atau Pejabat yang mewakili, Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran, Para Kepala OPD/Instansi Teknis atau Pejabat Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.
__
COPYRIGHT ©PPID BIMATARUNG 2022

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.